29 Nov 2012

Alasan Kenapa Anda Harus Menerbitkan Dengan Sistem Self Publishing?


Alasan Kenapa Anda Harus Menerbitkan Dengan Sistem Self Publishing?

Pertama, kamu tidak perlu menyakinkan siapapun kecuali diri anda sendiri, bahwa karya anda harus diterbitkan. Penilaian apakah layak atau tidak karya anda terbit tidak terlalu sulit, anda hanya butuh percaya diri saja. Dalam self publishing pengontrol total bukan orang lain tapi diri kamu sendiri.

Kedua: Jika karyamu udah terbit, kamulah yang menciptakan permintaan atas karyamu, dan akan mendapatkan lebih banyak royalti / uang daripada naskah kamu diserahkan ke penerbit lain. Jika di penerbit mayor anda hanya akan mendapatkan maksimal 10% royalti, di self publishing anda bisa mendapatkan 65% dari hasil keuntungan buku terjual. Kemudian jika track record buku kamu bagus, bisa ditawarkan ke penerbit besar dan kamu sudah punya daya tawar yang lebih atas karya anda.

Ketiga: Kamu tidak perlu menunggu berbulan-bulan buku anda terbit seperti halnya penerbit mayor. Cukup waktu 1-2 minggu, kamu sudah bisa melihat karya anda terbit dalam bentuk cetakan

Keempat: Kamu bisa pasarkan sendiri bukumu di media online baik pakai jejaring sosial, blog, menitipkan display di toko buku online yang telah ada, atau bisa pakai jaringan komunitasmu.

Kelima: kamu bisa bersosialisasi atas ide dan gagasanmu yang telah berbentuk buku ke teman-temanmu, komunitas yang kamu miliki atau dengan siapapun, pastinya dengan harga yang bisa disesuaikan, format sesuai keinginan dan dengan kualitas tak kalah dengan hasil buku mayor. Selain itu dengan mempublishkan karyamu itu, bisa menjadi kebanggan buat keluargamu, anak-anakmu dan ahli warismu kelak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar